Kamis, 20 April 2017

Tim "Go International" Membawa Nama Harum FEB ULM Di Universitas Sriwijaya



Penyerahan penghargaan yang diterima oleh Ismayanti (wanita berkerudung) bersama tim nya dalam lomba Paper Writing Competition
       Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya kembali mengadakan berbagai macam lomba lewat Sriwijaya Accounting National Days. Salah satu diantaranya yaitu Paper Writing Competition. Lomba tersebut dilaksanakan dari tanggal delapan hingga sebelas April 2017 di Universitas Sriwijaya, Palembang.
      Tim Go International yang berasal dari FEB ULM berhasil meraih juara 1 dalam ajang tersebut. Tim ini terdiri dari tiga orang yaitu Rysqi Puspita (ujung kiri) dan Ismayanti (wanita berkerudung) dari jurusan IESP, serta Hayati Lubis (wanita di ujung kanan) dari jurusan Manajemen.  Menurut Ismayanti, Ia tidak menyangka bahwa timnya dapat mengalahkan tim-tim lain yang berasal dari Universitas terkemuka di Indonesia.
       Mereka juga tak luput dihadapkan pada berbagai kendala seperti, deadline pengiriman paper, adanya responden yang tidak dapat di wawancarai dan pendanaan yang sempat terhambat. Bahkan ketika mereka sedang melakukan presentasi pun juga mendapati beberapa kendala. Namun hal itu mereka hadapi hingga akhirnya mereka membawa pulang sebuah kebanggan untuk FEB ULM.
      Kemenangan yang berhasil dipetik tersebut tentunya tidak terlepas dari dukungan yang di berikan oleh orang sekitar, Ketua jurusan, Wakil Dekan dan Dekan FEB ULM pun juga turut memberikan dukungan dan perhatian penuh atas apa yang mereka lakukan.
     “Untuk yang berminat mengikuti lomba, jangan memilih lomba yang waktu deadlinenya mepet, karena itu akan membuat hasil kalian kurang maksimal. Lalu perhatikan pembuatan judul jangan sampai melenceng dari tema. Kalau paper kita melenceng dari tema, kemungkinan persentasi sebagus apapun juga tidak bakal berhasil karena biasanya nilai paper lebih tinggi dibandingkan persentasi. Kemudian jangan cuma papernya saja yang bagus persentasinya juga. Kalian bisa membuat semacam skenario dongeng dan berpantun di awal presentasi. Kita juga harus bisa menguasai panggung, dan kalau bisa, kita dapat membagikan selebaran kecil ke peserta mengenai presentasi yang kita tampilkan agar menunjukkan kesan yang mantap”, tutur Isma  (ar/mb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname