Minggu, 06 April 2014

PELANTIKAN BERSAMA TERTUNDA TIGA KALI



Kepengurusan organisasi mahasiswa di FEB UNLAM yang terdiri dari BLM, BEM, HIMIESPA, HJMJM, HMA, HIMADE, Komunitas Wiramartas, LPM Jurnal Kampus, Forum Studi Qur’an, dan Mapala Wira Economica memasuki babak baru. Sabtu (05/04) di Aula FEB UNLAM akan dilaksanakan Pelantikan Bersama dengan tema “Regenerasi Organisatoris Muda yang Beretika, Bermoral, dan Berjiwa Pemimpin untuk Masyarakat Luas.”

Dari data panitia peserta pelantikan mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dalam pembukaan nanti juga akan ditampilkan tarian. Selain pelantikan dan pengucapkan ikrar organisasi, digelar juga dialog terbuka antara mahasiswa dengan petinggi fakultas.

Galuh Banjar Fakultas Ekonomi dan Bisnis



            Gusti Nur Ilma Ariella atau yang lebih dikenal dengan nama Ilma adalah salah satu mapres (mahasiswa berprestasi) di FEB Unlam Banjarmasin ini mengatakan “Perlunya semangat yang tinggi, kerja keras, kepercayaan diri,  ketekunan dalam belajar, tidak mudah putus asa dan juga diiringi dengan doa pastinya,” tuturnya ketika diwawancarai oleh kru Jurnal Kampus.
            Sangat banyak prestasi yang telah berhasil diraihnya. Salah satunya adalah juara satu pada lomba  Tari Japin Tingkat Internasional  di Samarinda.

CALEG TIDAK TERKENAL



Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari lagi. Dari televisi sampai di tembok kita dapat menemukan foto calon legislatif. Euforia ini ternyata tidak begitu sampai ke kalangan mahasiswa FEB UNLAM. Ketertarikan mahasiswa mengikuti pemilu cukup rendah.

Aku bisa golput. Kada tapi tahu calonnya. Kada handak mencari tahu jua (Aku mungkin golput. Tidak kenal calonnya dan tidak mau mencari tahu juga, red),” ujar Abdi Rahman, mahasiswa jurusan Akuntansi 2012.

Ada Apa Dengan BEM FE dan BEM KM



Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa UNLAM (BEM KM UNLAM) adalah badan eksekutif  yg meliputi semua organisasi yang ada di UNLAM, termasuk Badan Eksekutif Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNLAM. Melihat ke masa lalu, dulu sempat terjadi kesalahpahaman antara BEM KM dan BEM FEB UNLAM. Ini menimbulkan pertanyaan besar di kalangan mahasiswa UNLAM, Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada khususnya. Apa yang sebenarnya terjadi antara BEM FEB dan BEM KM UNLAM?

Antara Memilih dan Dipilih Harus Saling Mendukung



Pemilihan Umum (Pemilu) sudah semakin dekat, pemilu tinggal beberapa hari lagi untuk memilih para pemimpin harapan bangsa Indonesia. Kalau dikategorikan ada dua macam pemilih secara umum di masyarakat. Pertama, adalah pemilih yang sudah tau bakal calon pemimpin yang bakal dia coblos di pemilu. Kedua, adalah pemilih  yang tidak tau menahu tentang calon pemimpinnya. Nah, sekarang kita bahas adalah kategori kedua, yang tidak tau menahu tentang calon pemimpinnya yang akan dia coblos di pemilu.

Comments System

Disqus Shortname