Sabtu, 05 April 2014

Sabar Dan Ridha Atas KetetapanNYA



Menyembunyikan sakit atau musibah Seringkali agar dikasihani atau ‘mendapatkan sesuatu’. Kondisi pribadi yang sedang sakit atau kena ‘musibah kecil’ mengubar.

Khususnya saat ini, melalui jejaring sosial, seringkali mereka mengumbar status yg menunjukan kondisi sakit, atau ‘musibah kecil’ di fb (kepanasan/kehujanan/ban bocor/kunci tertinggal), yang justru tidak disukai Rasul.

Jumat, 04 April 2014

Pemilu 2014



Pemerintah mengajak rakyat Indonesia mengunakan hak suaranya dalam Pemilu Legislatif 9 April mendatang.
Dari kejadian pemilu 2009 lalu masih banyak para saksi perhitungan suara melakukan kecurangan dengan merusak kertas suara dan ada juga memanipulasi hasil suara yang telah dihitung dengan politik uang, apa lagi dengan pemilih golput akan semakin banyak memperbesar kecurangan dalam Pemilu 2014 mendatang.

Pantaskah Mahasiswa CUEK terhadap PEMILU ?



Sebuah percakapan menarik terjadi didepan kursi taman sebuah kampus.
A : “Eh kemarin caleg dari partai abc kasih aku 50.000 lo biar nyoblos dia, terus sebelumnya juga ada caleg dari xyz kasih aku 100.000 , ada juga caleg def pernah kasih sampai 150.000”
B: “Waah lumayan tuh, bisa buat makan beberapa hari”
Seorang teman A yang lumayan kritis menanggapi dengan pertanyaan unik
C : “Terus kamu ntar nyoblos siapa ? kan diterima semua itu uang mereka, dan pastinya kamu janjikan mereka semua buat nyoblos kan.. dosa kalau bohongin mereka”
A menjawab dengan santai
A : “Aku memang ga bohongin mereka, ntar pas pemilu aku bakal coblos mereka semua”
C : “Kan jadinya kertas suaranya ngga sah”
A : “Laah.. itu urusannya lain lagi kan, yang penting aku turutin mau mereka, nyoblos n ga bohong kan”
            Si A sangat tidak peduli dengan siapa pemimpinnya kelak. Mungkin anda sekalian sedikit tersenyum membaca percakapan tersebut, realitanya memang percakapan itu tak pernah ada, tapi mungkin terbersit di benak anda pasti ada sebagian warga masyarakat yang sama “cuek”nya seperti A tadi, tak terkecuali mahasiswa.

Idealisme Mahasiswa dalam Sebuah Surat



Ev, Apa kabar mahasiswa hari ini?
Masihkah sibuk dengan sinetron-sinetron cengeng yang tayang setiap saat ditelevisi? Atau masih sibuk dengan status-statusnya di facebook, twitter atau apalah lagi yang menjadi alat eksistensi diri.

Comments System

Disqus Shortname