Jumat, 22 November 2013

Tips Dan Trik Menjaga Kondisi Tubuh Tetap Fit Di Musim Hujan.


Oleh : Kamila Yazi
Musim hujan telah tiba, sebagian orang senang menerimanya, namun tidak sedikit cuaca hujan membuat aktivitas keseharian kita terhambat. Hujan dengan kapasitas yang tinggi biasanya dapat memunculkan bencana yang tidak di inginkan, selain itu yang tidak kalah menjadi perhatian saat musin hujan dapat menurunkan daya tahan tubuh kita. Pada edisi kampusiana kali ini kami akan membagikan sedikit tips dan trik supaya tubuh kita tetap fit untuk segala macam aktivitas. Ini dia tips dan triknya :
1.    Menggunakan pelindung badan seperti jaket atau jika kalian pengguna motor saat hujan tiba bisa melindungi tubuh dengan mantel/ jas hujan agar terlindung dari air hujan secara langsung.
2.    Meminum-minuman yang hangat agar saat kedinginan , kondisi tubuh kita normal kembali.
3.    Saat aktivitas yang padat usahakan banyak minum air putih guna menghilangkan racun-racun dalam tubuh.
4.    Mengonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung vitamin C.
5.    Jika daya tahan tubuh kita sering tidak stabil bisa menambahkan obat yang mengandung vitamin C.
6.    Istirahat yang cukup. Biasakan untuk dapat memberikan waktu untuk tubuh beristirahat guna memulihkan kembali kondisi tubuh setelah beraktivitas seharian.
7.    Komposisi makanan yang seimbang agar nutrisi dalam tubuh terpenuhi. Tips dan trik ini mungkin dapat kalian terapkan di keseharian saat musim hujan seperti ini. Jangan segan untuk memeriksakan kesehatan kalian ke dokter jika telah jatuh sakit.
Semoga Bermanfaat J

Kampusiana : Expressikan Diri Lewat Tulisan

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menulis, itulah kata pepatah. Pada edisi kali ini, kami akan membahas tentang sobat kampusiana yang hobinya menulis sehingga bisa menjadi sebuah karya dan bahkan ada yang sudah mempunyai buku sendiri. Muhammad Nur Rifa’I atau biasa disebut Bahdur, Mahasiswa Manajemen angkatan 2010 ini misalnya, berawal dari hobinya aktif menulis di blog, Bahdur takut tulisannya di copy-paste oleh orang lain. Akhirnya karena takut mulailah ide Bahdur untuk membuat sebuah buku, “Dari pada tulisanku di blog di copy-paste orang lain lebih baik aku nerbitin buku sendiri,“ ujarnya.
Buku yang diterbitkan Bahdur berjudul “The Break Up Master“ yang artinya “Master Patah Hati”. Ini menceritakan tentang pengalaman-pengalaman hidupnya yang sering patah hati dari mulai masa-masa ospek sampai sekarang. "Sebagian besar buku ini berkisah tentang pengalaman saya yang sering patah hati," ujarnya saat di wawancarai kru jurnal kampus (15/11) . Buku ini telah terbit dan sudah beredar di gramedia, “Alhamdulilah kemaren sudah launching bukunya dan sekarang sudah beredar di gramedia," tambahnya. 
Bahdur mengaku insiprasinya dalam menulis adalah Raditya Dika, “Sumber inspirasiku adalah novel karyanya Raditya Dika, karena novelnya ringan serta enak dibaca oleh semua kalangan dan aku cuma punya novelnya raditya dika saja dirumah,” celetuknya saat diwawancarai. 

Dari Hijab Hingga Futsal


Dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Ekonomi Unlam yang ke 55, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Unlam mengadakan hari jadi FE UNLAM ke 55 & Intimates Day 2013. Kegiatan yang bertema "Pererat tali silaturahmi antar civitas akademika Fakultas Ekonomi Unlam" diadakan mulai dari jum’at (15/11) sampai dengan  sabtu (16/11) di Fakultas Ekonomi Unlam.
Adapun rangkaian  kegiatan dari hari jadi FE UNLAM ke-55 & Intimates Day 2013  , seperti futsal, badminton, tenis meja, tarik tambang, balap karung, enggrang, parade band, donor darah, bazaar, kampus hijau, lomba fotografi, dan lomba hijab.kegiatan ini melibatkan 67 panitia dan 190 peserta yang semuanya mahasiswa dari berbagai jurusan di fakultas ekonomi unlam.
Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, hari jum'at dan sabtu, adapun hari pertama yakni jum'at (15/11) digelarnya bazaar, donor darah, lomba hijab, lomba balap karung, lomba bakiak, lomba tarik tambang, dan penanaman pohon oleh Dekan, sedangkan dihari kedua yakni sabtu (16/11) adalah puncak acara dengan digelarnya futsal, badminton, tenis meja, enggrang, parade band, dan serta penyerahan hadiah.

Comments System

Disqus Shortname