Rabu, 02 Oktober 2013

Gali Pengalaman Lewat Organisasi

Oleh : LPM Jurnal Kampus FE Unlam
 
Mahasiswa dan mahasiswi zaman sekarang tuh suka mikir kalo kuliah dibarengin sama yang namanya organisasi bakalan ngeganggu “schedule” kuliah, trus bisa bikin nilai kita gak sebagus yang kita pengen. Bener sih, tujuan utama kita masuk ke gedung yang namanya “kampus” buat kuliah, belajar, en bisa ngedapetin nilai yang mak nyos. Cuman, hallo… hari gene masih kupu – kupu (Kuliah – Pulang) gak bangeeeet.. Padahal, kalo kita nyoba pelan – pelan join sama organisasi kampus kita bakal ngedapetin pelajaran en pengalaman yang gak kalah mak nyos sama yang cuman sekadar kuliah biasa. Naa, sama kayak cowo aktivis yang bersahaja satu ini. Well, Here it goes.
 
Cowok yang punya nama lengkap Ahmad Rifandi atau yang kerap di sapa Abang Fandi ini dulunya merupakan salah satu aktivis  di Fakultas tercinta kita ini. Banyak banget pengalaman–pengalaman organisasi yang pernah di rasain sama cowo ini. Mulai dari organisasi keagamaan di Fekon (FSQ), trus sempat ikut kegiatan di Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen, LPM Jurnal Kampus, dan dia juga pernah aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fekon UNLAM. Bukan cuman itu, organisasi di luar kampus juga dia jabanin saking hobinya berorganisasi.

Brilliant Concept

Taken from mrmedoos3170.blogspot.com
oleh Auzan Nur Mahdi - Anggota Bidang Produksi LPM Jurnal Kampus
 
JKT48.
Apa yang ada di benak kalian ketika mendengar nama JKT48?. Berdasarkan pengamatan saya, masyarakat akan menyebut “Girlband”, “Idola remaja sekarang”, sampai yang paling parah “Kumpulan para gadis yang hanya menjual tampang”.
            Namun sebelum menjawabnya, biar saya jelaskan apa itu JKT48. JKT48 adalah sebuah idol group yang dibentuk pada tahun 2011 oleh “Bos Besar AKB48” Yasushi Akimoto atau biasa disebut Aki-P. JKT48 yang juga merupakan saudari AKB48 memiliki konsep “Idola yang dapat ditemui setiap hari” di suatu panggung yang dinamakan theater.
            Di Indonesia sendiri, konsep tersebut bisa dikatakan belum pernah diadopsi oleh para entertainer, baik selebriti, grup band, atau bahkan boyband dan girlband.

HIMADE FE Unlam Kenalkan Pajak kepada Mahasiswa, Masyarakat dan Pelajar

 Dalam rangka mengenalkan dunia perpajakan kepada mahasiswa dan masyarakat, Himpunan Mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi Unlam (HIMADE FE Unlam) mengadakan kegiatan Semarak Perpajakan 2013. Kegiatan yang bertema “Realisasi Pembayaran Pajak Demi Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi“ ini berlangsung selama empat hari mulai dari (24/9) s/d (27/9) 2013. Adapun agenda – agenda dari semarak perpajakan yaitu : Seminar, Lomba Cerdas Cermat Perpajakan tingkat SMA se-derajat, Pajak Ekspo dan Tour ke Direktorat Jendral Pajak Kalselteng
Hari pertama diadakan seminar perpajakan yang dibawakan oleh tiga pemateri yaitu: Dinas Pendapatan Daerah (DISPENDA)  Banjarmasin, Direktorat Jendral Pajak (DJP)   Kalselteng dan Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara ( KPPN) Banjarmasin. Pemateri Pertama, Dispenda membawakan materi tentang “ Tarif  Pajak Progresif Daerah," di mana Dispenda menjelaskan apa-apa saja pajak yang ada di daerah Banjarmasin. Pemateri Kedua, Dari DJP Kalselteng menjelaskan tentang bagaimana pengelolaan pajak dan Pemateri ketiga, dari KPPN menjelaskan tentang bagaimana pajak di gunakan .

Comments System

Disqus Shortname