Sabtu, 28 September 2013

Dies Natalis ke-55, Menuju Unlam Yang Lebih Maju


Suasana Peringatan Dies Natalis Unlam ke-55 di Gedung Sultan Suriansyah

Peringatan Dies Natalis Ke-55 Universitas Lambung Mangkurat diadakan Sabtu (28/09) di Gedung Sultan Suriansyah. Peringatan berdirinya universitas tertua di Kalimantan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Pendidikan Republik Indonesia, Bapak Musliar Kasim dan Gubernur Kalimantan Selatan, Bapak Drs. H. Rudy Arifin, MM. Selain itu dihadiri juga oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unlam, anggota Senat Universitas Lambung Mangkurat, perwakilan organisasi mahasiswa, dan mahasiswa penerima beasiswa.

Senin, 23 September 2013

“Perubahan” ??...Tak Usah Takut

Oleh : Muhammad Elhami , Dewan Penasehat LPM-Jurnal Kampus FE Unlam
Mendengar kata perubahan, apa yang terpikirkan oleh otak kita?, apa reaksi yang kita timbulkan?. Banyak, bisa takut, biasa-biasa saja, cuek, atau malah antusias. Ya yang namanya perubahan pasti akan menimbulkan dampak terhadap yang menerima dan yang melakukannya. Perubahan ini memiliki ruang lingkup yang luas, mulai dari perubahan diri, lingkungan, bahkan organisasi hingga perusahaan sampai dengan dunia.

Ada satu kata-kata yang menarik yang pernah saya baca, dan saya mem-parafrasekan-nya begini “Bagi mereka yang siap dengan perubahan maka dia akan senang, antusias dan menganggapnya sebagai tantangan baru untuk mengembangkan diri dan berbuat lebih lebih baik. Sedangkan bagi mereka yang tidak siap bisa terjadi resistensi (penolakan) terhadap perubahan itu hingga membuat dia gelabakan dan menjadi sebuah momok yang menakutkan.

Minggu, 22 September 2013

TEMAN (Temu Manajemen) 2013



Acara TEMU Manajemen atau biasa disebut TEMAN kembali diadakan tahun ini pada hari Sabtu, (21/9). Acara yang bertempat di Aula Fakultas Ekonomi Unlam kali ini mengambil tema “Membentuk Semangat  Menjadi Mahasiswa Cerdas, Aktif, dan Berintelektual”
 Diawali secara simbolis dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali oleh Kajur Manajemen Bapak Ahmad Rifani, SE, Msi, TEMAN pun dimulai dan langsung mendapat sambutan yang meriah dari 122 peserta yang merupakan Mahasiswa Baru Manajemen angkatan 2013.
“Etika dari masa SMA jangan sampai dibawa ke dalam masa perkuliahan” pesan beliau saat memberikan sambutan.  

Sambut Mahasiswa Baru Melalui WAS




RedaksiJurnalKampus, Sabtu pagi (21/09) berlangsung meriah dibuka oleh Pembantu Dekan III FE Unlam, Bapak Dr.Ec, Syaiful Hifni, M.Si, Ak. Sekitar 133 orang mahasiswa baru angkatan 2013 jurusan akuntansi berhadir sebagai peserta.


Dengan mengambil tema 'Membentuk Generasi Yang Berprestasi, Berdedikasi, dan Berkreasi bersama WAS 2013' acara rutin tahunan ini seperti arti dari namanya memang merupakan penyambutan dari himpunan mahasiswa jurusan akuntansi (HMA) kepada maba 2013 dan menekankan pengenalan lebih spesifik kepada jurusan mereka.     
      

Tidak ada perbedaan terlalu besar dengan acara WAS tahun-tahun sebelumnya, tetapi untuk tahun ini peserta hanya membayar kontribusi sebesar Rp 15.000 lebih murah dari tahun kemarin. Secara garis besar WAS, ada seminar dan talk show, game-game yang diharapkan akan mengakrabkan masing-masing peserta, juga yang paling penting adalah pemilihan Komti angkatan tahun 2013.

Nama-nama Komisaris Tinggi (Komti) angkatan 2013


-         Jurusan S1-Akuntansi     : Muhammad Dicky
-         Jurusan S1- Manajemen  : Amalinda Khaerina
-         Jurusan S1- IESP           : Hendrawan
-         Prodi D-III Akuntansi    : Iran Dita
-         Prodi D-III Perpajakan   : Sabrina Rosyiaida

Selamat kepada  para Komti terpilih, semoga kalian dapat menjalankan tugas kalian dengan baik. 
Hidup Mahasiswa !

HIMADE Kenalkan Organisasi Kepada Mahasiwa



RedaksiJurnalKampus,Dalam rangka untuk mengenalkan kepada mahasiswa diploma III Fakultas Ekonomi Unlam organisasi mahasiswa , Himpunan Diploma III Fakultas Ekonomi Unlam (Himade FE Unlam) mengadakan kegiatan tahunan yang bernama Diploma III Meeting Area (D3MA) yang pada tahun 2012 lalu bernama Temu Himade. Kegiatan yang bertemakan “ Semangat Baru Menuju Mahasiswa yang Berprestasi dan Berkarakter “ ini dilaksanakan pada sabtu (21/9) di ruang 2 Fakultas Ekonomi Unlam dan dihadiri oleh 85 Peserta yang terdiri dari  Mahasiswa D-III Akuntansi dan Perpajakan .
Selain itu Pembantu Dekan III , Drs.Ec.Syaiful Hifni, M.Si,Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa harus mengartikan kegiatan ini sebagai suatu proses untuk menjadi mahasiswa yang lebih baik lagi,”Ikutilah kegiatan ini sebagai suatu proses, untuk menjadi lebih baik lagi”, ujarnya dalam pembukaan kegiatan D3MA.

Comments System

Disqus Shortname