Selasa, 17 Desember 2013

ANTUSIAS LCTA SANGAT TINGGI


      Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA) 2013 merupakan Kegiatan Rutin Tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekononi Unlam Banjarmasin.Kegiatan yang bertemakan “Believe Your Self and Get The Best Achievement With LCTA” diadakan pada (18/11) sampai (21/11) lalu di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. 

Panitia LCTA 2013 kali ini diketuai oleh M. Rezky Akbar atau yang sering dikenal dengan nama “Abay” merupakan Mahasiswa S1 Akuntansi yang saat ini sedang menempuh Semester 5 (lima).“Antusiasme pada LCTA 2013 tahun ini sangat tinggi untuk animo peserta” ujarnya.Hal tersebut sangat terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang berpartisipasi dalam acara tersebut baik dari SMA maupun SMK. Tidak hanya sampai di situ saja tingginya antusiasme peserta juga dapat dilihat dengan berpartisipasinya sekolah-sekolah yang berada diluar Kabupaten Banjar. Misalnya SMAN 1 Kandangan, SMAN 1 Pleihari, SMAN 1 Kelumpang Hilir dan SMKN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu.

Berbeda pula dengan pendapat beberapa peserta LCTA 2013 tahun ini, contohnya salah satu peserta yakni Eka Sri Apriliana yang berasal dari MAN 1 Banjarmasin. Menurutnya LCTA tahun ini sangat mengesankan dan merupakan pengalaman luar biasa baginya karena banyak menambah wawasan dan pengetahuan serta dapat mengenal banyak teman dari sekolah-sekolah lain. “ LCTA banyak nambah wawasan, rame, seru, tapi ada gugupnya, terus kalau persiapannya ada banyak misalkan Bimbel sehabis pulang sekolah, ikut belajar sama siswa kelas 1 (satu) sampai pulang kehujanan juga jam 9 (Sembilan) malam. Harapannya sih menang serta tahun depan waktunya bisa lebih diperpanjang lagi buat menjawab soal serta LCTA  lebih maju lagi”, ulasnya.

            Tak halnya dengan Eka, tidak jauh berbeda dengan “Nada Laraswati” salah satu peserta yang berasal dari SMK N 2 simpang Empat Tanah Bumbu. Menurutnya LCTA sangatlah bagus karena dapat menambah wawasan, membanggakan sekolah dan membuktikan pada diri sendiri bahwa kita mampu untuk mengukir prestasi. “ tahun kemarin sudah pernah ikut, tapi berbeda dengan yang tahun kemarin. Kalau tahun kemarin ikut yang tim kalau tahun ini yang individu lombanya terus tahun kemarin itu prosedurnya lebih mudah kalau tahun ini waktunya lebih sedikit dan ada beberapa kesalahan soal, harapannya agar tahun depan waktunya lebih banyak dan LCTA tambah maju” katanya.

                M. Rezky Akbar sangat berharap agar kedepannya LCTA semakin maju dan lebih baik lagi.” kami berharap dapat menampung apresiasi peserta dengan kuota yang lebih banyak, panitia yang lebih siap, LCTA menjadi lebih maju dan lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya serta dapat menjadi LCTA tingkat Nasonal kedepannya nanti.” Harapnya 

  Oleh : verawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments System

Disqus Shortname