Jumat, 07 Desember 2012

Akuntansi dan Nilai Sempurna, Tidak Mustahil!


 
Nama lengkapnya Humaida, seorang siswi sederhana dari SMAN 1 Martapura. Sekilas jika dilihat orang-orang tidak akan percaya mengenai pencapaian yang diraihnya baru-baru ini di Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA) 2012.
Pada pengumuman yang dilakukan sore senin (19/11) tanpa diduga-duga Humaida mendapat nilai sempurna 100 dalam babak penyisihan kategori lomba perorangan SMA. Secara serentak Humaida mendapat tepuk tangan meriah oleh seluruh peserta dan panitia yang ada di aula Lt.1 rektorat Unlam. “Luar biasa dan mengagumkan,” kata salah seorang peserta lain.

EDC (Economic Development Challange)


EDC is the great event by Himiespa(Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi Dan Study Pembangunan)
EDC(Economic Development Challange) yang di adakan oleh HIMIESPA Fakultas ekonomi unlam pada tanggal 29 november 2012 kemarin,acara yang dibuka oleh bapak Drs. Ec. Atma Hayat selaku Pembantu Dekan 1 Fakultas ekonomi unlam berjalan dengan sukses dan meriah. Acara yang di adakan oleh HIMIESPA ini dilaksanakan di aula gedung Bappeda KALSELl kegiatan ini berupa seminar regional dan dialog terbuka dengan grand tema “TRANSFORMASI KALSEL MENUJU INDUSTRIALISASI”. 

Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA)






Lomba Cepat Tepat Akuntansi (LCTA) adalah ajang bergengsi bagi seluruh sekolah tingkat menengah atas baik SMA maupun SMK se-Kalselteng dalam bidang akuntansi. Dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) Fakultas Ekonomi Universitas Lambung Mangkurat.
Baru-baru ini LCTA 2012 telah berlangsung dari tanggal 19-22 November 2012.  Terjadi peningkatan peserta dari tahun sebelumnya terutama untuk wilayah Kalimantan Tengah. Tercatat dua sekolah menengah atas dari provinsi tetangga tersebut ikut menjuarai kategori lomba tim SMA. SMAN 1 Sei.Pandang sebagai juara dua dan SMAN 3 Kuala Kapuas sebagai juara tiga. Sedangkan juara pertama adalah SMAN 1 Martapura. Cukup mengejutkan tim-tim kuat dari sekolah menengah atas di Banjarmasin tersisih di semifinal.
Untuk sekolah menengah kejuruan sendiri, SMKN 2 Simpang Empat Tanah Bumbu memborong dua piala kategori tim SMK sekaligus, masing-masing juara pertama dan juara ketiga. Setelah sebelumnya bertemu dalam final sengit dengan rival mereka tahun lalu, juara bertahan SMKN 1 Banjarmasin yang harus rela dengan juara kedua.

Senin, 03 Desember 2012

Kaki Tangan Langit



    Ingatkah engkau saat kita pertama bertemu ?. Kala itu kau datang bersama langit kelabu, hujan turun dengan derasnya membasahi tubuhmu yang lemah. Sebelum kau jatuh tersungkur, aku merangkul tubuhmu dalam pelukan hangatku. Kau tampak menggigil, seragam sekolahmu basah kuyup. Hari itu kau datang padaku tanpa sebab, hingga aku berpikir Tuhan mengirimkan seorang malaikat untukku. Malaikat kecil yang malang sehingga aku harus menolongnya.

Secangkir cokelat panas menemani perbincangan kita kali ini. Kau kembali datang bersama langit kelabu. Jendela kaca di sisiku menyuguhkan pemandangan menyedihkan. Rinai hujan berjatuhan di luar sana, menorehkan embun di balik kaca jendela. Aku sempat berpikir apakah cuaca diatur olehmu? Sungguh, itu pertanyaan konyol. Tapi mengapa selalu terpikir olehku ?. Langit tampak kelam, begitu pula wajahmu, kulihat pancaran aura pekat dari wajahmu yang pucat. Hujanpun turun bersamaan dengan bulir airmata yang mengalir di pipimu.
”Setiap hari aku selalu melihatnya..”

Comments System

Disqus Shortname