Kamis, 29 November 2012

Tim Fakultas Ekonomi Unlam Juara 1 Business Plan



Salah satu perserta yang mewakili Fakultas Ekonomi sekaligus Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yakni Anis Dian, Noor Musadad, dan Eko Budi R  mampu menembus babak pertiga final bahkan menjadi sang juara satu di Program Business Plan yang berlangsung di Universitas Brawijaya Malang beberapa waktu kemarin.

Prestasi yang sangat mengejutkan ini dipersembahkan oleh tim dengan nama proposal bisnis JABOER yakni (Java Boerneo) produk gabungan antara kain batik dan sasirangan ini mampu mengantarkan mereka juara pertama mengalahkan tim beratnya dari Universitas Airlangga Surabaya dan tuan rumah Universitas Brawijaya Malang.

Rabu, 28 November 2012

Opinikan Ekonomi Islam


Sebagai tindak lanjut dari diklat internal pengurus Forum Study Quran (FSQ) yang khusus mempelajari dan mendalami ekonomi islam di Study Intensif Ekonomi Syariah (SIES), tahun ini FSQ bekerja sama dengan ksei menggelar acara yang bertajuk Diklat Ekonomi Islam (DEI). Mengangkat tema “The New Way Ef Economic” dibagi menjadi dua hari kegiatan yakni hari Sabtu dan Minggu (24-25/11) yang bertempat di Aula Rektorat Lantai 1 Unlam.

Sabtu (24/11) merupakan pengenalan awal tentang dasar-dasar ekonomi islam, menghadirkan narasumber Ali Wardana. SP. M.Si yang mengupas ranah fakta-fakta permasalahan ekonomi, kemudian pilar-pilar ekonomi islam di jabarkan oleh Akhid Yulianto, SE, M. Sc (Log).

Sedangkan hari minggu adalah tindak lanjutnya juga tak kalahnya menghadirkan narasumber yang berkompeten dalam pemahaman ekonomi islam hadir Syahrituah Siregar, SE, MA yang berbicara banyak tentang instrumen krisis global. Selain itu substansi pembangunan ekonomi islam yang stabil dan menyejahterakan dipaparkan oleh Hidayatullah Muttaqin, SE, .M. Si.

Selasa, 27 November 2012

Pelantikan Pembantu Dekan : Ucapan Selamat LPM Jurnal Kampus


KELUARGA BESAR LPM JURNAL KAMPUS FE UNLAM
MENGUCAPKAN 
SELAMAT ATAS DILANTIKNYA


Semarak Perpajakan


Untuk menjalankan Program tahunanya, Himpunan Mahasiswa Diploma III Fakultas Ekonomi Unlam (Himade Fe Unlam). Mengadakan kegiatan Semarak Perpajakan 2012 yang dilaksanakan dari Kamis (8/11) sampai Senin (12/11) yang bertempat di Aula lantai 1 Rektorat Unlam, dengan mengusung tema “ Peduli Pajak Untuk Membangun Masyarakat Sejahtera”. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat,Mahasiswa maupun Pelajar untuk mengetahui apa itu manfaat pajak,” Kegiatan ini mengajak teman-teman untuk mengetahui manfaat pajak”,ujar Ketua Umum Himade Fe unlam  , yang akrab disapa priyono.
            Adapun rangkaian kegiatan yang tergabung dalam semarak perpajakan 2012 adalah  cerdas cermat perpajakan yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK se Kalimantan Selatan yang dilaksanakan  di aula lantai 1 rektorat Unlam setelah itu semarak ini pun diramaikan oleh Pajak Expo yang bertempat di Halaman Depan Fakultas Ekonomi Unlam. Adapun juga Seminar Perpajakan & Workshop NPWP (Hak dan Kewajiban) yang dilaksanakan sabtu (10/11) serta di akhir acara akan diadakan office tour ke KPP Pratama. 

Comments System

Disqus Shortname