Kamis, 14 Juni 2012

Fakultas Ekonomi Unlam Go Global


Latar belakang
Dalam rangka meningkatkan competitive adventage dan daya saing dari lulusa perguruan tinggi yang ada di indonesia serta menghadapi persaingan global, ditjen dikti mengembangkan sistem pembelajaran kelas internasional pada perguruan tinggi. Keberadaan kelas internasional ini bertujuan untuk memberikan suasana belajar yang memberikan wawasan global kepada mahasiswa indonesia, tanpa meninggalkan kearifan budaya indonesia, sebagaimana yang diamanahkan.

Rabu, 13 Juni 2012

Kouta yang Disediakan FE Meningkat


Ujian kedua SNMPTN 2012 hari ini Rabu (13/60 dimulai lebih siang dari hari sebelumnya, ribuan calon mahasiswa baru kembali memadati fakultas dimana dtempat mereka masing-masing ujian. Seperti yang dikabarkan sebelumnya bahwa minat SNMPTN tahun ini meningkat 10%. Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia pelaksana lokal wilayah banjarmasin, Hadin Muhjad di hari Selasa (12/6).

Perlu diketahui bahwa di Unlam penerimaan mahasiswa baru tahun 2012 ini memiliki 3 jalur yaitu jalur Undangan, jalur SNMPTN, jalur Senyum I dan II. Meningkatnya jumlah minat mahasiswa berdampak terhadap masing-masing fakultas, seperti yang dialami fakultas ekonomi unlam. Dimana jalur undangan tahun ini disediakan kouta sebanyak 30 orang untuk masing-masing jurusan yang terdiri dari jurusan akuntansi, manajemen dan ilmu ekonomi studi pembangunan, sedangkan untuk jalur SNMPTN pihak fakultas mengasumsikan tahun ini akan bertambah sebanyak 420an dengan kenaikan 10% untuk masing-masing jurusan 50 lebih.

Selasa, 12 Juni 2012

Sukses Hari Pertama Ujian SNMPTN 2012


Ujian pertama seleksi nasional masuk perguruan tinggi berjalan dengan lancar, hari pertama yang diujikan adalah ujia psikotes dan ujian tertulis. Terlihat wajah-wajah tegang calon mahasiswa baru disetiap sudut. Peserta sebanyak 6 ribuan ini bertarung untuk meraih kursi impiannya alias jurusan yang mereka idamkan, selain itu kouta yang disediakan sangatlah terbatas hanya seribuan.
Saat ujian dimulai seperti biasa ada saja yang terlambat masuk kelas, entah karena apa. Disini petugas ekstra dalam membantu penunjukkan ruangan. Sempat atau tidaknya ikut ujian berdampak pada hasil akhirnya nanti.

Senin, 11 Juni 2012

Pra SNMPTN 2012


Ujian akbar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN 2012) sebentar lagi akan digelar. Beribu calon mahasiswa baru akan berkompetensi untuk memperebutkan kursinya masing-masing. Yang mana jumlah kouta yang ditawarkan tidaklah sebanding dengan minat calon mahasiswa baru, oleh karena itu dibutuhkan kompetisi yang ketat.

SNMPTN 2012 tahun ini mengalami kenaikan minat dibandingkan tahun lalu, hal ini di ungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Lokal Banjarmasin, Hadin Muhjad saat ditemui oleh Kru Jurnal Kampus diruang kerjanya. “Tahun ini meningkat sekitar 10 persen dari tahun lalu,” Ujarnya, Senin (11/6).

Comments System

Disqus Shortname